Sifat Manusia

Tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Kadang kita harus bersabar.Karena apa yang kita inginkan itu seringkali tertunda…

Kata-kata itu selalu teringat, saat kita belum bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan ternyata ketika secercah harapan untuk mendapatkannya tlah kembali hadir, keinginan untuk memilikinya tlah terlanjur pudar.

Entahlah… Mungkin itu memang sifat manusia, semuanya ingin didapatkan. Namun terkadang setelah mendapatkannya, mereka menyia-nyiakan begitu saja. Dan setelah kehilangan, mereka berusaha kembali untuk mendapatkan lagi, seolah-olah apa yang mereka inginkan itu bisa didapat dan dibuang begitu saja.

Kalau yang diinginkan itu hanyalah sebuah barang yang bisa dibeli dengan uang, tidaklah begitu masalah. Tetapi kalau yang diinginkan itu adalah sebuah perasaan dari seorang anak manusia, ini akan menjadi suatu masalah yang besar.

Terkadang seringkali… seseorang dengan mudahnya menyakiti perasaan orang lain. Seolah-olah dia tidak memiliki perasaan. Padahal dia tahu, perbuatannya itu dapat membuat seseorang yang awalnya baik bak malaikat, menjadi jahat bak setan yang baru dibangunkan. Labih parahnya lagi, dia memiliki suatu kebanggan ketika dia telah berhasil membuat seseorang menjadi begitu menderita karena perbuatannya itu. Ia merasa telah berhasil memegang kendali. Aku bingung…bingung…. Kenapa masih ada saja orang yang seperti itu, dan lebih berbahaya lagi…. Karena dia adalah seorang wanita….. wanita….

Biasanya wanita memiliki perasaan yang halus. Gampang tersakiti sehingga mereka tidak mau menyakiti. Tetapi kenapa bisa ada wanita yang menjelma menjadi makhluk yang suka mempermainkan perasaan orang lain…

Depok, 7 September 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar