Pilihan...

"Hidup adalah memilih"

Kata-kata itu yang sering terngiang ketika diri ini dihadapkan pada beberapa pilihan. Ketika harus memilih untuk melanjutkan cita-cita yang tertunda atau terus melanjutkan karier yang baru saja dirintis.
Ketika harus memilih mengambil kesempatan yang ada untuk menuntut ilmu di negeri orang atau tetap berada di Indonesia.
Ketika harus memilih untuk menggapai kebahagiaan pribadi atau membahagiakan orang-orang yang disayangi..

Tapi aku bersyukur… karena Allah Yang Maha Berkehendak… masih memberikan pilihan-pilihan itu.. Pilihan hidup yang begitu indah.. Terimakasih Ya Allah….


Kalimat-kalimat pembuka note ini memang terasa agak berat, tetapi itulah yang sering kita alami. Dihadapkan pada beberapa pilihan, yang sama-sama ingin kita ambil.. “Bingung..”, kata-kata itu yang sering terlontar dari mulut, ketika pilihan-pilihan itu muncul. “Mau ambil yang mana? Yang ini bagus …, yang itu bagus.. Bingung.. bingung..”
Tapi namanya juga pilihan.., ya harus diambil salah satu, bukan dua-duanya.

Dan.. baru saja aku dihadapkan pada dua pilihan.. yang sama-sama aku inginkan dari dulu. Dan… aku juga sudah menjatuhkan pilihan, yaitu tetap tinggal disini.. melanjutkan apa yang telah kurintis.. Mungkin sebagian orang menyayangkan pilihan ku ini.. tetapi apa yang telah kupilih.. itulah yang terbaik bagiku saat ini.

Aku akan tetap disini. Bersama orang-orang yang kusayangi. Aku blom bisa meninggalkan mereka dalam kondisi seperti ini, saat mereka masih sangat membutuhkanku. Mungkin kesempatan tidak datang dua kali, berarti sangatlah sulit aku mendapatkan kesempatan emas seperti pilihan yang lainnya… Tetapi sangatlah mungkin juga aku juga tidak mempunyai kesempatan lagi untuk membahagiakan orang-orang yang ada disekitarku..dan aku tidak ingin menyia-nyaiakan kesempatan ini.

Inilah alasanku kenapa aku tetap memilih disini. Aku mohon maaf telah membuat kecewa beberapa pihak. Tapi dalam hidup, kita harus memilih. Karena bagiku, hidup bukanlah pilihan, tetapi hidup adalah memilih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar